FKAUB Jatim dan Aliansi Kebinekaan Dukung Pembubaran Ormas Intoleran

Januari 23, 2017


(WARUterkini) – Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKAUB) Jatim dan Aliansi Kebinekaan mendukung pembubaran organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang intoleran dan radikal, termasuk yang mengatasnamakan agama.

Menurut FKAUB dan Aliansi Kebinekaan Jatim, pemerintah saat ini terlalu membuang energi untuk urusan politik termasuk masalah ormas intoleran dan radikal. Seharusnya, pemerintah berani tegas membubarkan ormas yang intoleran, keras atau radikal.

Keberadaan ormas intoleran dinilai hanya memecah belah negara kesatuan Republik Indonesia. Padahal bangsa ini dalam sejarahnya didirikan oleh para pahlawan dari berbagai unsur suku dan agama. Pendiri negara juga sudah menegaskan bahwa Bineka Tunggal Ika menjadi salah satu pilar untuk keutuhan dan kemajuan bangsa ini.

“Tahun 2017 Ini pemerintah harus lebih fokus ke ekonomi. Hal-hal yang mengganggu kemajuan seperti siap intoleran, pemerintah harus tegas. Kami mendukung bila ormas intoleran di tanah air dibubarkan,” kata Ketua Umum FKAUB Jatim KH Muhammad Zakki, di Ponpes Mukmin Mandiri, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Senin (23/01/2017).

KH Muhammad Zakki yang juga pengasuh Pondok Pesantren Mukmin Mandiri di Kecamatan Waru Sidoarjo ini menegaskan, gerakan ormas intoleran ini sudah mengacaukan republik. Dampak gerakan intoleran ini sangat besar, dan menguras energi pemerintah.

“Negara ini harus sejuk dan damai karena kalau dibangun dengan kesejukan akan meningkatkan ekonomi bangsa,” kata Zakki.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *