Tiga Tahun Buron, Pelaku Pembacokan di Jabon Tertangkap

Januari 20, 2017

IMG-20170120-WA0022
(JABONterkini) – Ariyanto (31), warga Dusun Trosobo RT 01 RW 04, Desa Keboguyang, Kecamatan Jabon, Sidoarjo berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Jabon, Rabu (18/01), setelah tiga tahun buron, usai menyabet M. Nuril (24), warga Dusun Trompoasri Kulon, Desa Trompoasri, Jabon menggunakan parang.

AKP Subadri, Kapolsek Jabon mengatakan, bapak dua anak ini ditangkap dirumahnya saat menghadiri pernikahan adiknya. “Sebelumnya, anggota kami melakukan pengejaran di kawasan Blitar dan Kediri. Namun, hasilnya nihil. Ketika mendapat laporan kalau pelaku tersebut ada dirumahnya, langsung kita amankan,” katanya, Jum’at (20/01/2017).

Kepada penyidik, lanjut mantan Kapolsek Sukodono ini menambahkan, tersangka terpaksa menyabet kawannya sendiri tersebut lantaran dendam. “Dirinya terpaksa melakukannya, karena dendam. Sebab,Dia pernah dikeroyok oleh korban bersama temannya di petuangan Desa Kedungcangkring,” terangnya.

Sekedar diketahui, peristiwa itu terjadi pada Selasa, (22/07/2014). Awalnya, ketika M. Nuril bekerja di pabrik kawasan Pondok Candra, ia mendapat pesan melalui SMS kalau tersangka ingin nebeng pulang lantaran motor tersangka mogok. Saat itu korban tidak menaruh curiga karena tersangka masih berteman baik dengan korban.

Setelah itu, korban dan tersangka pulang bersama menggunakan motor honda vario. Saat melintasi Jl petuangan dikawasan Desa Keboguyang, tiba-tiba korban di todong menggunakan parang. Spontan korban kaget dan langsung menahan parang tersebut, sehingga mengenai jari kiri korban dan hampir putus karena terkena tajamnya parang. Beruntung korban bisa merebut parang tersebut dan pelaku berhasil kabur.

“Barang bukti sebuah parang berukuran 50 centimeter berhasil kita amankan dan tersangka dijerat dengan pasal 351 Kitab Undang-ndang Hukum Pidana,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *