Tak Punya SIM, Puluhan Pelajar di Tulangan Terjaring Razia

Januari 19, 2017

IMG-20170119-WA0054
(TULANGANterkini) – Puluhan pelajar yang berangkat ke Sekolah dikawasan Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, terjaring razia, Kamis (19/01/2016).

AKP Nadzir Syah Basri, Kapolsek Tulangan yang memimpin langsung operasi tersebut mengatakan, bahwa razia ini dilakukan untuk mengantisipasi kasus kecelakaan yang sering terjadi.

“Memang akhir-akhir ini banyak korban kecelakaan dari kalangan pelajar. Apalagi mereka tidak dilengkapi dengan SIM dan banyak kendaraan yang tidak standart,” terangnya.

Ia menambahkan, dari hasil razia ini ada 55 unit sepeda motor yang diamankan dan diperiksa. Selain itu, ada 7 unit kendaraan yang diamankan, karena tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

“Kepada pelajar yang terjaring, akan diberikan sangsi pembinaan dan pengarahan. Selain itu, akan kita panggil oranf tuanya untuk membuat surat pernyataan” terangnya.

Sementara itu Nur Safiq (46), mengakui kalau anaknya berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor dan tidak mempunyai SIM. “Saya tidak tahu kalau anak saya terjaring operasi. Saya baru tahu saat di kabari lewat handphone,” ujarnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *