Pasca Banjir, Warga Jabon Terserang Penyakit Dermatitis

Januari 18, 2017

IMG-20170117-WA0044
(JABONterkini) – Puluhan warga di lima Desa yakni Desa Kupang, Tambak Kalisogo, Semambung, Kedungpandan dan Kedung rejo, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, yang usai terendam banjir, kini mulai diserang beberapa penyakit.

Kasiem (57), salah satu warga Desa Kupang mengatakan, sudah dua hari terakhir ini dirinya terserang penyakit gatal-gatal (Dermatitis). Tidak hanya itu, puluhan warga lainnya juga banyak yang terserang penyakit Batuk Pilek (Ispa).

“Sudah dua hari ini mas. Banyak yang gatal-gatal, batuk pilek dan banyak yang pusing-pusing,” ucapnya, Selasa (17/01/2017).

Selain itu, dirinya dan warga lainnya sangat bersyukur. Karena, pihak Puskesmas Jabon mengadakan pengobatan gratis yang dipusatkan di kantor Balai Desa Kupang. Sehingga, penyakit yang dialami warga bisa segera teratasi. “Alhamdulillah, keluhan kita bisa ditangani,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Jabon, dr. Djoko Setiojono mengatakan, penanganan terhadap penyakit yang diderita warga harus segera ditangani. Satu persatu warga yang terserang penyakit diperiksa oleh petugas dan diberi obat-obatan secara gratis.

“Langsung kita berikan obat secara gratis. Rencananya, pengobatan ini tidak disini saja. Melainkan nanti kita adakan dibeberapa tempat yang berdampak. Tentunya secara bergantian,” terangnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *