Cari Bibit Unggul, Gabungan Guru SD/MI Muhammadiyah Gelar MAAS

Januari 15, 2017

IMG-20170115-WA0018
(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 621 peserta dari Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) dan Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) se-Sidoarjo antusias mengikuti Lomba Muhammadiyah Art And Ability Show (MAAS) di gedung auditorium SMAMDA Sidoarjo, Minggu (15/01/2017).

Keantusiasan ratusan siswa-siswi dari 17 SD dan 2 MI Muhammadiyah yang digelar oleh gabungan para guru SD/MI Muhammadiyah Sidoarjo Ini, terlihat dari keseriusan para peserta waktu berdakwa dan mengikuti lomba-lomba lainnya dihadapan para wali murid serta ratusan peserta.

Rahmad Hidayah, Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan. Lomba ini juga merupakan gabungan dari lomba bulanan dimasing-masing sekolah seperti, Sidora (Olah Raga), Lomba Ismuba dan bahasa inggris, sehingga ada 7 lomba dalam MAAS ini yakni, Lomba Al-Islam (Ismuba), Pildacil, Tahfidz, Kaligrafi, Melukis, Telling Story, dan News Reading.

“Lomba ini baru pertama kali dilakukan. Dari kesekian lomba ini juga merupakan gabungan dari beberapa lomba yang biasanya dilombakan dimasing-masing sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya.

Ia menambahkan, tujuan digelarnya lomba Muhammadiyah Art And Ability Show (MAAS) ini, selain untuk mencari bibit-bibit unggul para siswa juga merupakan ajang silaturahim antar guru SD/MI se KabupatenKabupaten Sidoarjo. “Yang pertama tujuan kita mengadakan lomba semacam ini untuk mencari bibit-bibit unggul dari masing-masing sekolah dan silaturahim antar guru,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Emir Firdaus yang turut serta menyaksikan lomba tersebut mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan itu. “Sangat bagus dan saya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. Apalagi dalam hal pencarian bakat diusia dini, jadi bakat siswa bisa muncul dan terus terasah,” katanya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *