Polresta Sidoarjo Segera Luncurkan Aplikasi Laporan Masyarakat Berbasis IT.

Januari 12, 2017

IMG_20160518_113228
(SIDOARJOterkini) – Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kepolisian Resort Kota Sidoarjo akan segera melaunching aplikasi “Polisi Sidoarjo” Command Center (CC) atau pusat kendali laporan masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Muh Anwar Nasir mengatakan, aplikasi ini berguna untuk menampung segala laporan masyarakat berupa tindak kriminal, jalan macet dan laporan lainnya melalui gadget.

“Laporannya bisa melalui gadget. Jadi nanti langsung bisa direspon oleh anggota kami yang terdekat dengan lokasi kejadian atau yang dilaporkan masyarakat tersebut,” katanya, Kamis (12/01/2017).

Saat ada laporan, lanjut Mantan Kapolres Nganjuk, akan langsung terhubung keserver utama. Maka secara otomatis, pengaduan masyarakat akan tersebar ke anggota Polresta di lapangan.

Tidak hanya itu, Kapolresta Sidoarjo yang baru saja naik pangkat dari AKBP menjadi Kombespol ini menambahakan bahwa aplikasi tersebut juga berguna untuk memantau seluruh posisi seluruh anggota, sehingga memudahkan untuk berkordinasi langsung.

“Dengan adanya CC dan Aplikasi berbasis IT ini, tujuan kami hanya satu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, saya harap aplikasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” harapnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *