Pastikan Api Padam, BPBD Sidoarjo Terus Lakukan Upaya Pembasahan di Pabrik Karet

Januari 8, 2017

img-20170108-wa0010
(KRIANterkini) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sidoarjo terus melakukan pembasahan dilokasi kebakaran. Pihaknya ingin memastikan bahwa api yang membakar bahan baku berupa karet di Sebuah pabrik karet milik PT. Supranusa Indogita benar-benar mati.

Kepala BPBD Sidoarjo, Dwijo Prawito mengatakan, hingga Minggu (08/01) siang ini, pihaknya sudah menerjunkan sebanyak 10 unit mobil PMK untuk melakukan pembasahan. “Saat ini kita terjunkan 10 unit PMK untuk melakukan pembasahan dan kita pastikan api benar-benar padam,” katanya, Minggu (08/01/2017).

Menurut pantauan dilokasi, hingga saat ini kepulan asap hitam tebal masih membumbung tinggi. Petugas Memadam Kebakaran juga terlihat berjibagu memadamkan api. Petugas juga merasa kesulitan, karena titik api yang tidak bisa dijangkau oleh Damkar. “Kita kesulitan ke titik api, karena yang terbakar ini dibagian belakang pabrik dan jangkauannya terbatas,” terangnya.

Dirinya menambahkan, bahwa penyebab kebakaran masih belum bisa diketahui. Saat ini, ia masih berkordinasi dengan pemilik pabrik untuk mengatahui berapa kerugian akibat kebakaran tersebut. “Masih kita kordinasikan terkait kerugiannya. Untuk penyebabnya, kita juga belum tahu,” terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT. Supranusa Indogita mengalami kebakaran hebat dibagian gudang belakang pabrik sekitar pukul 21.30, Sabtu (07/01) malam. Sebelum terbakar, warga yang berada di belakang pabrik mendengar ledakan. Saat terbakar, pabrik dalam keadaan kosong karena ditinggal karyawannya rekreasi dan hanya dijaga security.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *