IMM dan AMM Sidoarjo Demo Tolak Kenaikan TDL, BBM dan STNK

Januari 6, 2017
img_20170106_191039_077

(SIDOARJOterkini)- Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL), BBM dan pengurusan Surat Kendaraan Bermotor yang ditetapkan pemerintah mendapat penolakan. Kali ini penolakan disampaikan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dan Alumni Muda Muhammadiyah (AMM) Sidoarjo.

Mereka demo ke Kantor Pemkab Sidoarjo, Jumat (6/1). Dalam aksinya aktivis IMM dan AMM ini longmarch dari masjid An-Nur Kampus Umsida menuju Kantor Pemkab Sidoarjo.

Mereka membawa atribut bendera dan juga poster diantaranya Lawan!!! Rezim ke-Dzoliman, Rapot Merah Jojowi-JK dan poster lainnya. Selain itu, juga mendesak Pemerintahan Jokowi-JK untuk menjelaskan ke rakyat alasan kenaikan BBM non subsidi, TDL,  biaya pengurusan kendaraan bermotor. “Kenaikan itu juga berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok dan kebutuhan primer lainnya,” ujar Septa Rasista, salah satu koordinator demo.

Septa menambahkan, kenaikan TDL, BBM dan pengurusan surat kendaraan bermotor akan menyengsarakan rakyat. Apalagi, belum lama ini pemerintah juga sudah menaikkan harga BBM.

Pihaknya meminta agar Presiden Jokowi mencabut dan membatalkan kenaikan TDL, BBM dan pengurusan surat kendaraan bermotor itu. “Awal tahun 2017, rakyat sudah dibuat pusing dengan kenaikan TDL, BBM dan lainnya,” tandas Burhan, juga salah satu aktivis AAM.

Setelah berorasi di depan Kantor Pemkab Sidoarjo, perwakilan pendemo diterima oleh Plt Asisten I Pemkab Sidoarjo Heri Soesanto. Kepada Heri, mereka mendesak agar aspirasinya disampaikan ke bupati Ketua DPRD Sidoarjo. “Akan saya sampaikan aspirasinya ke bupati dan ketua dewan,” tandas pria yang juga menjabat Kabag Hukum tersebut.(mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *