Habis Terbakar, DPR Desak Pembangunan Pasar Baru Porong

Januari 6, 2017

img-20170106-wa0015
(PORONGterkini) – Anggota DPRRI Komisi VI, Ir H. Bambang Haryo Soekarto, Jum’at (06/01/2017), meninjau lokasi Pasar Baru Porong yang terbakar pada bulan November 2016 lalu.

Dalam kunjungan kerjanya (Reses), Ir H. Bambang Haryo Soekarto dari fraksi Grindra ini akan mendesak pemerintah untuk segera dilakukan pembenahan, agar perputaran perekonomian masyarakat bisa berjalan.

“Kita sudah berkordinasi dengan Kepala Dinas Deperindag Sidoarjo untuk segera melakukan pembenahan seperti semula, bahkan lebih baik dari pembangunan sebelumnya,” katanya.

Ia menjelaskan, pembenahan dan perbaikan Pasar Baru Porong ini dibutuhkan dana sebesar 21 miliar. “Belum lagi dengan alat dan system pasar, jadi perkiraan total mencapai 25 miliar,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya juga mendesak kepada Kementerian Perdagangan untuk memprioritaskan anggaran untuk Pasar Baru Porong, paling tidak dipertengahan tahun, Pasar tersebut bisa dilakukan pembenahan.

“Nanti kan ada revitalisasi pasar, maka anggarannya dapat dialokasikan pada pembangunan Pasar Baru Porong ini,” ucapnya.

Dalam pembangunan nantinya, tentunya dibutuhkan pipa-pipa saluran air diseluruh kios, dengan tujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan seperti kebakaran kemarin.

“Pipa ini nantinya untuk antisipasi saja. Takutnya kalo asa apa-apa dan Damkar tidak menjangkau, pipa ini bisa digunakan,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *