Terkait Dugaan Penjualan TKD, Kades Sidokepung Diperiksa Kejaksaan

Januari 4, 2017

Penyidik Kejari Sidoarjo melakukan penyelidikan terkait dugaan penjualan TKD di Desa Sidokepung

Penyidik Kejari Sidoarjo melakukan penyelidikan terkait dugaan penjualan TKD di Desa Sidokepung


(SIDOARJOterkini)- Kepala Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran, Elok Suciati diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Rabu (4/1/2017). Dia diperiksa sebagai saksi terkait dugaan penjualan Tanah Kas Desa (TKD) setempat.

Elok Suciati diperiksa sekitar pukul 8.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Ia diperiksa oleh tim penyidik di ruangan intelijen Kejari Sidoarjo.

Terkait pemeriksaan Elok Suciati, Kasi Intelijen Kejari Sidoarjo, Andri Tri Wibowo SH enggan berkomentar banyak. “Saya tidak berkomentar apa-apa karena ini masih Pulbaket dan Puldata,” ujar Andri Tri Wibowo.

Sementara itu, Elok Suciati mengatakan kalau dirinya diperiksa oleh Kejaksaan sebagai saksi. Hal itu dikatakannya setelah keluar dari ruang pemeriksaan.

Sebelumnya, warga gogol Dusun Mlaten Desa SidokepungSidokepung, Kecamatan Buduran melapor ke Kejari Sidoarjo terkait dugaan penjualan tanah cuilan dari sisa lahan warga gogol seluas 1,1 Hektar. Padahal, warga merasa tidak pernah menjual lahan itu.

Mulanya lahan seluas 1,1 hektar yang ada kelebihan tanah cuilan dimiliki oleh 36 warga gogol. Warga gogol mengakui dari tanah seluas 9,4 hektar telah dijual seluas 8,3 hektar sehingga sisa lahan 1,1 hektar itupun merasa tidak pernah dijual. Namun kenyataannya lahan tersebut kini sudah didirikan perumahan oleh pengembang. (mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *