Hujan Deras, Jantung Kota Sidoarjo Terendam Banjir

Januari 4, 2017

img-20170104-wa0019
(SIDOARJOterkini) – Hujan deras yang mengguyur Kota Sidoarjo, Rabu (04/01/2017) sore, membuat sejumlah kawasan di Sidoarjo terendam banjir. Hal ini selain disebabkan curah hujan yang cukup tinggi, fungsi saluran juga kurang baik.

Menurut pantauan sidoarjoterkini, banjir yang menggenangi kota sidoarjo itu yakni, Jalan Sultan Agung tepatnya depan Masjid Agung Sidoarjo, Jalan Dr Soetomo tepatnya belakang DPRD Sidoarjo dan selatan Lapas Sidoarjo dan Jalan Kartini.

Tingginya genangan air dijantung kota Sidoarjo kurang lebih 15 sentimeter, sehingga tak sedikit pengendara motor yang memaksa melintasi jalan tersebut mogok.

Selain itu, di jalan protokol seperti Jl Pahlawan, Jl Kartini dan pemukiman dikawasan Magersari, Kwadengan, Kauman dan Sidokare serta kawasan-kawasan lainnya juga nampak tergenang air.

Sementara itu, untuk mengurangi volume air, pompa yang berada di depan Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Bupati, H. Nur Ahmad Saifuddin diaktifkan. “Pompa air dihidupkan untuk mengurangi debit air banjir dan dialirkan ke sungai,” kata seorang petugas didekat pompa air depan rumah dinas Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *