Tiga Jaringan Pengedar Narkoba Berhasil Diringkus Polsek Gedangan

Januari 3, 2017

img-20170103-wa0057
(GEDANGANterkini) – Ilung H alias Mukmin (56), M. Nur Samai (24), warga Kelurahan Taman No 69, Kecamatan Taman, Sidoarjo dan Moch. Minin (51), warga Surabaya berhasil dibekuk anggota Reskrim Polsek Gedangan, lantaran nekat mengedarkan narkoba jenis shabu.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan, ipda Supratman mengatakan, penangkapan atas ketiga tersangka ini ditempat yang berbeda. Tersangka Ilung yang kesehariannya bekerja sebagai pemberi jasa muatan truk itu ditangkap dirumahnya beserta barang bukti shabu seberat 0,28 gram, sedangkan Moh Minin ditangkap di gang Kutilang, Karangpilang, Surabaya.

“Saat kita lakukan penyelidikan, ternyata Ilung tidak sendirian. Ia menunjuk kepada salah seorang pekerja sebagai jual pangsit yaitu Minim. Dan Minin ini sebagai pengedarnya. Seketika itu, Minim kita tangkap di kawasan Karang Pilang tanpa perlawanan,” terang Supratman, Selasa (03/01/2017).

Tidak cukup disitu, setelah dilakukan pengembangan lagi berdasarkan informasi dua tersangka tersebut, petugas berhasil mengamankan M. Nur Samsi yang bertugas sebagai kurir. “Tersangka yang ketiga ini kita tangkap bersama barang bukti shabu seberat 0,29 gram di Jl Wonocolo, Kecamatan Taman pada keesokan harinya,” tambahnya.

Sementara itu, dirinya menambahkan bahwa masih memburu seorang bandar berinisial AR yang informasinya masih ada dikawasan Sidoarjo. “Dari pengakuan ketiga tersangka, barang haram itu didapat dari seseorang di kawasan Taman dan petugas masih melakukan pengejaran,” terangnya.

Dari hasil penyidikan, Barang tersebut ternyata didapat dari seorang bandar shabu didaerah Ngelom, Kecamatan Taman, berinisial AR yang saat ini masih dalam proses pengejaran Anggota petugas Polsek Gedangan.

“Atas kasus ini, tersangka akan kami jerat dengan pasal 112 ayat 1 atau Pasal 114 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *