Eks Pabrik Racun Dikawasan Krian Ludes Terbakar

Januari 2, 2017

img-20170102-wa0006
(KRIANterkini) – Sebuah gedung Yayasan Tri Eka di Jalan KH Dewantara, Desa Klagen, Kecamatan Krian, Senin (02/01/2017), ludes terbakar. Kebakaran itu diduga akibat konsleting listrik yang berada di dalam kantor pimpinan.

Kebakaran gedung tua bekas pabrik ratjun yang saat ini digunakan kebaktian oleh Yayasan Tri Eka ini, pertama kali diketahui oleh Arifin (21), seorang tukang kebun di yayasan tersebut.

Saat itu, Arifin bersama tiga temannya usai membersihkan gedung. Ketika istirahat, Arifin melihat kepulan asap tebal yang muncul dari rungan kantor sebelah utara gedung. Karena cepatnya hembusan angin, cepat pula api tersebut meluluh lantahkan semua isi gedung.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. Waktu saya lihat, api didalam kantor sudah membesar dan membakar seluruh isi kantor,” ucapnya.

Ia bersama tiga temannya langsung menyelamatkan barang-barang yang ada termasuk satu unit mobil yang diparkir didalam ruangan. “Waktu api membesar, saya lapor ke pengurus untuk dilanjutkan ke PMK,” terangnya.

Api yang membakar habis gedung tersebut, berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran, setelah empat unit mobil PMK Kabupaten Sidoarjo diterjunkan. Selain itu, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 500 jt

Sementara itu, arus lalu lintas arah Krian-Prambon sempat mengalami kemacetan panjang akibat jalur Prambon-Krian ditutup oleh petugas untuk dilakukan pembasahan.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *