Menjelang Jelang Tahun Baru, Kapolresta Sidoarjo Borong Knalpot Brong

Desember 28, 2016
img-20161228-wa0015

(SIDOARJOterkini) – Menjelang perayaan malam tahun baru, Mapolresta Sidoarjo yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo, AKBP Muh Anwar Nasir, menggelar operasi kenalpot brong di kawasan Pasar Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu (28/12/2016).

Menurut pantauan dilokasi, operasi kali ini nampak berbeda. Karena, Kapolresta Sidoarjo, AKBP Muh Anwar Nasir tidak menyita beberapa kenalpot brong yang ia jumpai. Namun, sebanyak kurang lebih 30 kenalpot brong tersebut ia beli dengan harga murah walaupun harga normal mencapai Rp 100 ribu.

“Kita tidak melakukan penyitaan. Karena mereka sifatnya masih menjual barang tersebut. Namun kita beli tentunya dg harga murah. Karena untuk mengantisipasi peredaran kenalpot brong di perayaan tahun baru yang membuat resah masyarakat,” ucapnya.

Mantan Kapolres Nganjuk ini juga menambahkan, saat operasi, pihaknya mengedepankan cara humanis. Dengan demikian, pihaknya berharap agar penjual tidak lagi menjual kenalpot brong pada saat perayaan tahun baru maupun pada hari-hari biasa.

“Peredaran maupun pengguna kenalpot brong akan terus kita perangi dan kita tindak. Karena selain tidak merupakan kestandartan kendaraan, kenalpot brong tersebut juga meresahkan masyarakat,” terangnya.

Sedangkan menurut informasi pedagang, lanjut AKBP Muh Anwar Nasir, kenalpot brong ini didapat dari kawasan Surabaya. “Informasinya para pedagang mendapatkan kenalpot brong itu dari Surabaya dan akan terus kami selidiki juga kita minta untuk tidak memproduksi kenalpot brong,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar diperayaan tahun baru dalam hitungan hari tersebut tidak memasang kenalpot brong. Karena pihaknya akan terus melakukan operasi. “Apabila nanti masih ada yang menggunakan kenalpot brong, akan kita amankan di Mapolresta,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *