Tampung Aspirasi Masyarakat, DPRD Sidoarjo Luncurkan Mata Delta

Desember 24, 2016
img_20161223_222935

(SIDOARJOterkini) – Guna meningkatkan pelayanan dan menampung aspirasi masyarakat Sidoarjo untuk membangun Koya Delta yang lebih baik, DPRD Sidoarjo melaunching inovasi publik berbasis IT yakni Aplikasi “Mata Delta”, Sabtu (24/12/2016).

Ketua DPRD Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan mengatakan, peluncuran aplikaai ini untuk mempermudah komunikasi antara masyarakat dengan anggota DPRD Sidoarjo. “Aplikasi Mata Delta ini yakni tidak lain untuk memberikan pelayanan masyarakat kepada DPRD Sidoarjo,” ucapnya

Gus Wawan, panggilan akrab Ketua DPRD Sidoarjo ini menambahkan bahwa perkembangan pengguna IT khususnya Handphone canggih terus berkembang. Jadi, pihaknya memanfaatkan hal itu agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasi, keluh kesahnya.

“Apapun itu bisa disampaikan ke kami. Baik sosial ekonomi, pembangunan, pendidikan serta kesehatan,” terangnya.

Selama ini, masyarakat kurang faham dengan adanya reses yang dilakukan anggota DPRD, sehingga kegiatan tersebut dirasa kurang maksimal. “Padahal reses merupakan kegiatan anggota dewan untuk menampung aspirasi masyarakat di daerah masing-masing,” tambahnya.

Oleh karena itu, politisi PKB itu membuat aplikasi Mata Delta, sehingga komunikasi masyarakat dan Anggota Dewan bisa saling besinergi. Jadi apa yang disampaikan bisa langsung direspon oleh Anggota DPRD. “Apa yang disampaikan melalui aplikasi tersebut secara otomatis akan tersambung ke Heandphone semua anggota DPRD Sidoarjo,” tegasnya.

Pihaknya merasa yakin dengan adanya aplikasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo serta menjadi lebih baik. “Di Sidoarjo sudah ada beberapa aplikasi untuk pelayanan masyarakat. Seperti SKCK Online milik Polresta, M-Bonk dan aplikasi-aplikasi lainnya,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *