Dua Tahanan Polsek Taman yang Kabur Berhasil Dibekuk Timsus Polresta Sidoarjo

Desember 23, 2016

img-20161223-wa0001
(SIDOARJOterkini) – Dua tahanan Mapolsek Taman, Sidoarjo yang berhasil kabur melalui plafon kamar mandi tahanan, Senin (19/12) dini hari kemarin, berhasil dibekuk tim khusus Satuan Reskrim Mapolresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo, AKBP Muh Anwar Nasir mengatakan, kedua tahanan yakni Hogen Muslim (27) Bin Ilham dan Ribut Sugiono (23) Bin Supeno warga Kecamatan Taman ini berhasil tertangkap dikawasan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

“Saat dilakukan penangkapan, keduanya sempat melawan kepada petugas dan berusaha melarikan diri. Namun, berhasil tertangkap,” terangnya, Jum’at (23/12/2016).

Mantan Kapolres Nganjuk ini juga menjelaskan bahwa, tersangka Hogen yang terjerat kasus penggelapan tersebut, sering berpindah-pindah Lapas karena kasus penyalahgunaan Narkoba.

Kaburnya tersangka Hogen ini ternyata tidak pertama kalinya ia lakukan. Sebelumnya, di Sidoarjo, ia pernah kabur saat akan sidang dan satu minggu tertangkap, sehingga ia dipindah ke Lapas Pasuruan.

Dilapas pasuruan, tersangka terlibat tawuran sehingga dipindah lagi ke Lapas Lumajang. Di Lapas Lumajang, ia juga berusaha kabur. Namun berhasil digagalkan oleh petugas, sehingga ia dipindah lagi ke Lapas Jember.

Di Lapas Jember, Hogen juga terlibat tawuran lagi dan positif menggunakan Narkoba, sehingga dipindah ke Lapas kelas I Surabaya di Porong sampai ia keluar pada tanggal 25 Oktober 2016 lalu.

Setelah keluar, ia berulah lagi dan tertangkap oleh Polsek Taman dengan Kasus penggelapan sampai ia berhasil kabur dan ditangkap lagi oleh Satuan Reskrim Mapolresta Sidoarjo. “Saat ini tersangka dijaga ketat oleh petugas,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *