Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Wabub Yakin Sidoarjo Kondusif

Desember 21, 2016

img-20161221-wa0011
(SIDOARJOterkini) – Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Achmad Syaifudin yakin, perayaan natal dan tahun baru di Kabupaten Sidoarjo berjalan kondusif, aman dan tentram.

Berikut ucap Cak Nur, sapaan akrab Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Achmad Syaifudin saat rapat koordinasi dan latihan Persiapan Ops Lilin Semeru 2016 di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (21/12/2016).

Dalam keoptimisannya, ia mengatakan kekondusifan masyarakat bisa dilihat saat pelaksanaan Pemilukada yang selalu aman, begitu juga dalam kegiatan keagamaan apapun.

“Masyarakat Sidoarjo toleransinya tinggi. Beberapa kali kita ada kegiatan besar selalu kondusif. Contohnya pemilu, perayaan kegamaan, idul fitri maupun bulan Ramadhan pun juga selalu kondusif. Harapannya, perayaan natal dan tahun baru juga seperti itu,” harapnya.

Meski demikian, ia bersama Forkopimda Kabupaten Sidoarjo tetap saja harus melakukan pengantisipasian dan tidak boleh lengah.

“Tidak boleh lengah. Jangan samapi kita kecolongan. Seperti Ambon yang dulunya aman, sekarang sudah terpecah belah. Kalau sudah teroecah belah seperti itu, maka akan sulit disatukan lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, AKBP Muh Anwar Nasir dalam rapat koordinasi ini merupakan sebagai bentuk persiapan pengamanan jelang natal dan tahun baru. “Perayaan natal kurang beberapa hari lagi. Maka acara ini tidak lain untuk kesiapan peringatan natal dan tahun baru,” ucapnya.

Ia menjelaskan di Kabupaten Sidoarjo sendiri terdapat 81 gereja, maka dengan demikian dirinya akan menyiagakan kurang lebih 500 personil.

“Personil dari TNI dan Banser juga akan turut mengamankan. Itu demi terciptanya suasana kondusif sehingga masyarakat yang merayakan natal bisa terjamin keselamatannya. Selain itu, pengaman tersebut juga merupakan tugas negara untuk mengamankan warganya,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *