Konfercab GP Ansor Sidoarjo Digelar 25 Desember, Peserta Harus Lolos Akreditasi

Desember 21, 2016
Ketua SC Konfercab GP Ansor Sidoarjo ke 13 Ali Masykuri

Ketua SC Konfercab GP Ansor Sidoarjo ke 13 Ali Masykuri

(SIDOARJOterkini)- Ada yang beda dalam Konferensi cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo ke 13 yang akan digelar 25 Desember 2016 mendatang. Peserta konferensi harus lolos akreditasi.

Dengan demikian, tidak semua Perwakilan Anak Cabang dan Ranting bisa jadi peserta konfercab. “Ada sistem akreditasi dan setidaknya minimal nilainya B, baru bisa menjadi peserta,” ujar Ketua Steering Commite (SC) Konfercab GP Ansor Sidoarjo, Ali Masykuri.

Ali Masykuri nenambahkan peserta yang tidak memenuhi kriteria akreditasi, maka dianggap tidak sah menjadi peserta konfrensi. Sedangkan penilaian akreditasi peserta, kalau ditingkat PAC (penggurus kecamatan) dilakukan oleh penggurus PW (wilayah).

Sedangkan akreditasi di tingkat Ranting (penggurus desa) itu dilakukan oleh pengurus cabang Ansor. “Pada konfercab sebelumnya penentuan bagi peserta konferensi tidak ada seleksi. Namun yag sekarang harus ada akreditasi,” tambah Ali Masykuri.

Ditanya syarat apa saja yang menjadi tolak ukur agar lolos akreditasi?, anggota DPRD Sidoarjo tersebut menjelaskan ada beberapa kriteria. Diantaranya, kepenggurusan sudah terbentuk sampai di tingkat ranting. Kemudian, aktif dalam ikut serta kegiatan sosial dan masyarakat.

Peserta dinyatakan lolos jika aktif dalam melakukan kegiatan yang sifatnya kaderisasi bagi kader dan penggurus dan mempunyai KTA Ansor. “Saat ini sudah terseleksi sebanyak 384 peserta yang lolos akreditasi,” tandas Ali Masykuri.

Peserta yang lolos akreditasi dari PAC sebanyak 80 orang dan ranting sebanyak 304 orang. “Untuk konfercab akan digelar di Ponpes Bumi Sholawat, Suko, Sidoarjo,” pungkas Ali Masykuri.(st-12)

Dikirim d

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *