Diusulkan 12 PAC, Rizza Calon Tunggal Ketua Ansor Sidoarjo

Desember 21, 2016

H Rizza Ali Faizin

H Rizza Ali Faizin


(SIDOARJOterkini)- Konfercab Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo dipastikan hanya diikuti satu calon ketua. Pasalnya, dari lima calon yang diusulkan hanya satu yang lolos verifikasi.

Calon Ketua PC Ansor Sidoarjo yang lolos verifikasi adalah H. Rizza Ali Faizin. Rizza selama ini menjabat Sekretaris PC Ansor Sidoarjo yang diketuai Slamet Budiono.

Untuk bakal calon Ketua PC Ansor Sidoarjo yang diusulkan dari 18 PAC ada lima orang. Namun, untuk bisa lolos menjadi calon harus mengantongi minimal tiga dukungan dari PAC.

Lima bakal calon yang diusulkan yakni, H Syamsul Huda diusulkan 2 PAC dan 23 ranting. Kemudian, Muh Khoirul Anam diusulkan 1 PAC dan 18 ranting.

Bakal calon ketiga, Ainul Yaqin didukung 1 PAC dan 19 ranting. H Rizza Ali Faizin didukung 12 PAC dan 126 ranting. Terakhir, Nur Muhammad Sholehudin, hanya didukung 2 ranting.

Keseluruhan ada 16 PAC dan 238 ranting yang mengusulkan nama calon ketua. Namun, untuk PAC syarat dukungan minimal 3 PAC.

Ketua panitia Konfercab GP Ansor Sidoarjo ke 13, Muhammad Iskak mengatakan jika yang lolos verifikasi hanya satu calon, pemilihan kemungkinan akan dilakukan secara aklamasi. “Dari hasil penjaringan yang dilakukan SC, ada satu calon yang lolos verifikasi,” ujarnya.

Iskak mengaku, pihaknya optimis konfercab dan sekaligus pemilihan ketua Ansor Sidoarjo akan berjalan lancar. Pasalnya, mekanisme sudah dijalankan sesuai ketentuan organisasi.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *