Siswa SMP-SMA Progresif Bumi Sholawat Serahkan Bantuan Gempa Aceh

Desember 20, 2016

img-20161220-wa0008
(CANDIterkini) – Sebanyak tujuh dari perwakilan siswa-siswi Sekolah Progresif Bumi Sholawat yang berada di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, menyerahkan bantuan kepada Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo di Gedung Muslimat, Jl Merpati, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Selasa (20/12/2016), untuk diserahkan kepada korban Gempa Aceh.

Ahmad Rainal (13), salah satu siswa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk empati kepada korban gempa Aceh yang terjadi di Kecamatan Pidie, Aceh, Rabu (07/12) kemarin. Bantuan berupa uang, sandang dan pangan itu, mereka dapatkan dari penggalangan dana kepada seluruh para santriwan-santriwati Ponpes Bumi Sholawat.

“Kita menggalang dana dari seluruh santri. Kemudian kita kumpulkan dan kita jadikan berupa pakaian, makanan dan sejumlah uang tunai. Kegiatan ini merupakan hasil dari apa yang agama dan guru ajarkan, seperti berbagi sesama,” ucap Rainal yang duduk di bangku kelas 2 SMP ini.

Sementara itu, Kordinator Bidang Sosial Muslimat Sidoarjo, Imroatun Najwah mengatakan sangat bangga atas kegiatan siswa-siswi Progresif Bumi Sholawat ini. Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi pancingan kepada seluruh masyarakat khusuanya warga Nahdliyin.

“Kami sangat terpancing sekali dengan kegiatan siswa-siswi Progresif. Mudah-mudahan ini merupakan panggilan, khususnya Nahdlatul Ulama. Selain itu, bantuan ini secepatnya akan kita serahkan kepada warga korban bencana di Aceh,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *