Gergaji Tralis Plafon Kamar Mandi, Dua Tahanan Polsek Taman Kabur

img-20161219-wa0022

(SIDOARJOterkini) – Dua tahanan Mapolsek Taman, Sidoarjo, Senin (19/12) dini hari berhasil kabur. Kaburnya kedua tahanan ini, ternyata melalui teralis plafon kamar mandi tahanan.

Humas Mapolresta Sidoarjo, AKP Syamsul Hadi membenarkan. Tahanan yang kabur itu yakni berinisial R (27), warga Desa Bebekan dan HY (23) warga Desa Sambibulu. “Namanya R dan HY. Keduanya warga Taman,” ucapnya, Senin (19/12/2016).

Ia menjelaskan, kaburnya R yang terjerat kasus pencurian dan HY terjerat kasus penggelapan ini diperkirakan sekitar pukul 02.25 WIB. “Kejadian itu diketahui oleh petugas jaga pada senin pagi,” terangnya.

Setelah dilakukan olah TKP, petugas menemukan sebuah gergaji, potongan besi dan plafon kamar mandi tahanan yang berlubang. “Diperkirakan dua tahanan itu kabur melalui plafon dengan cara menggergaji terali pada plafon,” ungkapnya.

Pada hari minggu (18/12) kemarin, lanjut Syamsul Hadi, memang ada dua orang yang menjenguk salah satu tahanan dengan membawa roti sepanjang 30 centimeter dan air mineral. Namun oleh petugas tidak diperiksa terlebih dahulu.

“Seharusnya segala bentuk makanan dan minuman untuk tahanan, harus diperiksa terlebih dahulu. Oleh karena itu, Saat ini petugas jaga masih di periksa oleh Propam Polresta Sidoarjo, juga gergaji yang didapatkan tahanan,” terangnya.

Hingga saat ini, pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk megejar kedua tahanan yang kabur tersebut. “Kita sudah mengetahui tujuan mereka kabur kemana. Kami minta do’anya agar segera bisa kami tangkap,” pungkasnya.

Ironisnya, Kapolsek Taman, Kompol Sujut saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media terkait tahanan yang kabur, ia enggan membeberkan. “Enggak ada mas,” ucapnya melalui Whatsapp.(alf)