Curi Notebook di Musholla, Warga Candi Nyaris Dimassa

Desember 16, 2016
Indeks   143 views

img-20161216-wa0000
(CANDIterkini) – Susiyanto (43), warga Dusun Nyamplung, Desa Sumokali RT 25 RW 06, Kecamatan Candi, Sidoarjo berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Candi, lantaran tertangkap basah warga hendak membawa kabur Notebook yang ditinggal pemiliknya sholat berjamaah.

Kapolsek Candi, Kompol Kusminto mengatakan, kejadian itu berawal saat korban Muhammad Kasidin (36), warga Jl KH Achmad Dahlan, Desa Lebo RT 11 RW 03, Kecamatan Sidoarjo, melakukan sholat Dzuhur berjamaah di Mushola Al-Hidayah, Desa Sugiwaras RT 03 RW 01, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Sedangkan tas yang berisikan Notebook merk HP 12 inch, diletakkan di dalam bagian belakang musholla.

“Saat korban melakukan sholat dzuhur berjamaah, tas yang berisikan Notebook merk HP 12 inch miliknya di letakkan di dalam mushola bagian belakang dibawa kabur oleh tersangka,” ucapnya, Jum’at (16/12/2016).

Beruntung aksi karyawan pabrik bedak di Waru ini, kepergok Abdul Rokhim, warga setempat yang saat itu juga hendak melakukan sholat berjamaah, sehingga tersangka beserta barang bukti berupa tas warna hitam yang berisikan Notebook itu berhasil diamankan oleh warga.

“Setelah tertangkap, korban melaporkan kejadian itu dan berhasil kita bawa ke Mapolsek Candi beserta barang bukti berupa Tas punggung merk Tracker warna hitam berisikan Notebook ukuran 12 inch, satu tas Merk Polo warna cokelat, 8 anak kunci dan satu unit motor nopol W 4155 TD,” terangnya.

Sementara itu dihadapan penyidik tersangka mengaku baru pertama kali melakukan. Rencananya, uang hasil curian itu ia buat untuk kebutuhan sehari-hari. “Tersangka akan dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian, dengan hukuman 7 tahun penjara,” pungkas mantan Kapolsek Taman ini.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *