Jelang Mutasi, Pejabat Sakit-sakitan Bakal Non Job

Desember 14, 2016

images-4
(SIDOARJOterkini)- Anggota Baperjakat Pemkab Sidoarjo, Hj. Sri Witarsih mengatakan saat ini pihaknya sedang menggodok siapa-siapa pejabat yang bakal menduduki kepala SKPD. Selain itu, juga ada ribuan PNS sampai golongan terendah yang bakal dimutasi.

Sri Witarsih menambahkan, ada sekitar 1200 PNS yang bakal dimutasi dalam mutasi besar-besaran awal tahun 2017. “Ini masih dalam proses, yang dimutasi banyak jadi Baperjakat harus bekerja ekstra,” tandas pejabat yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Sidoarjo tersebut.

Terkait usulan agar pejabat yang menduduki jabatan kepala SKPD itu benar-benar mampu dibidangnya?, Sri Witarsih mengaku pakemnya seperti itu. Artinya, pejabat tidak hanya bisa bekerja saja, namun berkinerja.

Pejabat yang berkinerja, bukan hanya mampu membuat terobosan baru atau berinovasi. Namun, lebih dari itu harus bisa menjabarkan visi dan misi bupati.

Ditanya terkait nasib pejabat yang saat ini kondisinya sakit?, Sri Witarsih mengaku seusai aturan seorang pejabat harus sehat jasmani dan rohani. “Jangankan pejabat, menjadi PNS saja aturannya harus sehat jasmani dan rohani,” tegasnya lagi.

Berdasar aturan itulah, Baperjakat tidak akan memaksakan pejabat yang saat ini kondisinya sakit untuk menjabat kepala SKPD. Meski demikian, Sri Witarsih belum bisa memastikan apakah pejabat yang kondisinya sakit akan pensiun dini atau non job.

Sekedar diketahui, saat ini ada beberapa pejabat Pemkab Sidoarjo yang kondisinya sakit. Setelah sebelumnya Kepala Disparbudpora Pramusigit sakit karena stroke dan kini belum sembuh. Kini giliran Kepala Dinas PU Pengairan Fatkhurrahman yang sakit terkena stroke. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *