Jelang Mutasi, Baperjakat Diminta Seleksi Ketat Pejabat Eselon II

Desember 14, 2016

img_20161127_224140_083
(SIDOARJOterkini)- Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) diminta menyeleksi ketat pejabat saat mutasi awal tahun 2017. Terutama pejabat eselon IIB yang menduduki jabatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo, Ahmad Amir Aslichin mengatakan Baperjakat harus memilih pejabat eselon IIB yang mampu mengimbangi totalitas kerja bupati dalam mengabdi ke masyarakat. “Kasihan bupati bila pejabat yang membantu tidak bisa.mengimbangi totalitas kerja bupati,” ujarnya.

Amir Aslichin juga meminta kepada Baperjakat untuk mengevaluasi kinerja pejabat yang ada, terutama eselon IIB. Jika ada pejabat yang kinerjanya menurun dan tidak ada peningkatan prestasi jangan dipaksakan untuk menduduki salah satu kepala SKPD.

Anggota DPRD Sidoarjo dua periode tersebut menambahkan, pihaknya ingin agar pemerintahan setelah mutasi nanti benar-benar bisa menjalankan visi dan misi bupati. “Artinya pejabat yang menduduki kepala SKPD benar-benar sesuai kemampuannya,” tandas Amir Aslichin.

Saat ini untuk pejabat yang menduduki jabatan kepala SKPD, beberapa diantaranya menderita sakit. Dalam hal ini tentunya perlu pertimbangan apakah akan tetap mengangkatnya sebagai kepala SKPD.

Pasalnya, kepala SKPD tanggung jawabnya besar. Pemikirannya diperlukan dalam.membangun Sidoarjo melalui bidang yang dipimpinnya.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *