Bayi Mungil Dibuang Depan Rumah Warga Balongbendo

Desember 12, 2016
img-20161212-wa0011

(BALONGBENDOterkini) – Warga Dusun Ciro, Desa Temenggungan, Kecamatan Balongbendo dihebohkan dengan pememuan bayi perempuan di dalam tas ransel warna cokelat yang diletakkan di depan rumah warga, Senin (12/12/2016).

Penemuan bayi sekitar pukul 07.00 WIB itu langsung dibawa oleh bidan dan pihak kepolisian ke Rumah Sakit Anwar Medika, Kecamatan Balongbendo. “Sebelum dibawa ke sini (Anwar Medika Red), bayi itu sempat di bawa ke bidan setempat,” ujar dr. Ahmad

Bayi mungil yang diperkirakan berusia 2-3 hari itu memiliki bobot 2550 gram dan panjang 46 centimeter. Sebelumnya, bayi tersebut sempat mengalami kedinginan. Karena sebelum ditemukan, bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya itu berada diluar rumah.

“Secara teori, bayi yang kelamaan berada diluar rumah itu akan mengalami kedinginan. Karena cuacanya yang tidak bagus buat kondisi bayi,” jelasnya.

Beruntung bayi tersebut segera ditangani dan dilakukan stabilisasi diruangan Neonatus, sehingga kondisi bayi tersebut mulai membaik bahkan sudah mau minum susu. “Setelah kita tangani, kondisi bayi sudah mulai membaik,” terangnya.

Sementara itu, bayi malang tersebut rencananya akan di bawa ke Dinas Sosial oleh pihak rumah sakit bersama kepolisian setempat. “Kita akan kordinasi terlebih dahulu bersama polsek untuk membawa bayi ini ke Dinsos,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *