Mau Injak Rem Keliru Gas, Avanza Masuk Sungai di Buduran

Desember 8, 2016

img-20161208-wa0015
(BUDURANterkini) – Sebuah minibus Toyota Avanza Nopol L 1431 BT yang dikemudikan Andi Zainal (34), warga Perum Puri Kali Tengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Kamis (08/12/2016), nyungsep disungai tepatnya didepan Kantor Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Andi Zainal, sopir Avanza mengatakan sebelum nyungsep kesungai, tepat di depan Bulog Sidoarjo, mobil yang ia kemudikan menabrak pengendara sepeda motor yang saat itu berhasil kabur. “Waktu saya dilajur kanan, ada seorang pengendara yang memotong lajur saya dan akhirnya tertabrak,” katanya.

Setelah menabrak pengendara sepeda motor, lanjut Zainal, ia berniat untuk berhenti. Namun, dirinya tidak mengetahui ada seorang pedagang makanan yang menaiki sepeda angin berada dijalur kiri, sehingga pedagang itu juga ikut tertabrak.

Zainal yang saat itu bersama ibunya Tutik Saadah (56 dan keponakannya Dhifa (8) hendak ke Sedati dan mengantar neneknya berobat ke RSI Jemur Sari, merasa panik. Sehingga tak sadar kalau kaki kanannya menginjak pedal gas dan akhirnya mobil yang ia kemudikan tercebur kesungai.

“Niat nginjak rem, tidak tahunya pedal gas. Jadi langsung naik ke trotoar dan mobil nyemplung ke sungai,” terangnya.

Beruntung keponakan dan ibunya tidak mengalami luka yang serius, sehingga langsung di bawa ke rumah oleh kakaknya. Namun, pedagang makanan yang tertabrak sempat tak sadarkan diri, sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo. “Biaya akan kita tanggung,” pungkasnya.

Sementara itu, akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas dari arah Sidoarjo menuju ke Surabaya sempat mengalami kemacetan, akibat banyaknya pengendara yang mengurangi kecepatannya bahkan berhenti untuk melihat.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *