Mahasiswa UNUSIDA Galang Dana Untuk Gempa Aceh

Desember 8, 2016
img-20161208-wa0022

(SIDOARJOterkini) – Puluhan mahasisa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana Gempa Aceh di jalan sisi Timur Alun-alun Sidoarjo, Kamis (08/12/2016).

Zakaria Dimas (22), korlap mengatakan aksi ini merupakan bentuk solidaritas atas korban bencana gempa yang mengguncang Kabupaten Pidie, Aceh pada (07/12) kemarin. Guncangan berkekuatan 6,5 Skala Ritcher membuat ratusan bengunan rusak berat sehingga mengakibatkan 97 orang meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka.

“Selain kita lakukan penggalangan dana, upaya kita yang lain yakni menggelar do’a bersama. Agar korban Gempa Aceh diberi kesabaran,” ucap Zakaria.

Penggalangan ini, lanjut Zakaria, akan berlangsung hingga tiga hari kedepan. Tidak hanya di jalan, akan tetapi di kampus meliputi mahasiswa dan dosen juga turut serta menjadi sasaran penggalangan dana bantuan untuk aceh tersebut.

“Kalau pagi di Jalan, sorenya di kampus. Kita galang kepada Mahasiswa dan Dosen untuk saidara kita yang ada di aceh,” katanya.

Dana yang terkumpul, rencananya akan di serahkan melalui bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Jawa Timur yang saat ini sudah membuka posko-posko untuk bantuan peduli Aceh.

Selain itu, dalam aksinya, mereka juga menggelar aksi teatrikal yang memperagakan saat dirinya menjadi korban gempa dengan melambaikan tangannya seolah-olah meminta pertolongan.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *