Aksi Heroik Korban Penjambretan Tabrak Pelaku Hingga Jatuh

Desember 6, 2016
img-20161206-wa0036

(WARUterkini) – Mohammad Malik (42), warga Dusun Semambung RT 11 RW 09, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan berhasil diamankan Polsek Waru lantaran menjambret kalung milik Peri Dwi Fibrianti di Jl Ambeng-ambeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Kapolsek Waru, Kompol Fathoni mengatakan kejadian itu berawal saat korban hendak berbelanja di kawasan Tropodo. Ketika di TKP, kalung emas seberat 3,03 gram yang dikenakannya tiba-tiba ditarik oleh dua orang tak dikenal. “Saat ditarik, spontan korban langsung meneriaki pelaku jambret,” ucapnya, Selasa (06/12/2016).

Saat itu pula, korban langsung mengejar pelaku tersebut dan menabrakkan sepedanya hingga kedua tersangka dan korban terjatuh. “Satu pelaku berhasil kabur dan satunya diamankan warga yang berada dilokasi serta dibawa ke Mapolsek Waru,” ungkapnya.

Dari peristiwa itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa kalung emas seberat 3,03, satu motor honda tiger warna hitam nopol N 2663 CA yang merupakan sarana pelaku dan jaket warna hitam milik pelaku. “Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan kurungan maksimal 9 tahun penjara,” terangnya.

Sementara itu, saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap tersangka yang berhasil kabur. “Sudah kita kantongi ciri-cirinya dan saat ini, kita sudah membentuk tim untuk melakukan penangkapan,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *