Bupati Pilih Joko Sartono Sebagai Sekda, Karangan Bunga Ucapan Selamat Mulai Berdatangan

Desember 1, 2016

img_20161130_233144
(SIDOARJOterkini)-Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Joko Sartono ditunjuk Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Joko dilantik di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (1/12).

Joko Sartono menggantikan Vino Rudy Muntiawan. Vino memasuki masa pensiun tepat 1 Desember 2016.Pelantikan Sekda akan dilakukan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sekitar pukul 09.00 WIB.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah enggan membeber nama Sekda siapa yang akan dilantiknya. Dia hanya menyebutkan bahwa Sekda baru yang dipilihnya adalah yang terbaik dari hasil seleksi pansel.

Saat seleksi Sekda dilakukan Pansel, ada tiga nama yang masuk. Yakni, Joko Sartono, Kepala Dinas PU Bina Marga Sigit Setiawan dan Kepala Bappeda Sulaksono.

Tiga pejabat ini yang memenuhi kriteria sebagai calon sekda. Namun, dalam beberapa kesempatan Saiful Ilah mengisyaratkan memilik Joko Sartono, sebagai Sekda. “Insyaallah yang saya pilih merupakan yang terbaik,” ujar Saiful Ilah.

Saiful Ilah mengaku sengaja tidak mengumumkan nama Sekda yang dipilih ke publik karena memang tidak ada kewajiban untuk itu. Menurutnya, tugasnya adalah memilih satu diantara 3 calon Sekda dan melantiknya.

Pelantikan dilakukan bertepatan dengan habisnya masa jabatan Sekda saat ini. “Jadi Sekda pensiun langsung ada penggantinya,” tandas Saiful Ilah.

Menjelang pelantikan Sekda, sudah ada beberapa karangan bunga ucapan selamat atas dilantiknya Joko Sartono sebagai Sekda. Diantaranya dari Hakim Agung RI dan Bank Jatim yang sudah dipasang di halaman pendopo. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *