Bawa Ganja Saat Ngopi, Warga Kepadangan Mendekam di Tahanan Polsek Tulangan

Desember 1, 2016
img-20161201-wa0017

(SIDOARJOterkini) – MZ alias Sinyo (20), warga Desa Kepadangan, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, berhasil diringkus oleh Satuan Unit Reskrim Polsek Tulangan, karena tertangkap basah membawa narkoba jenis ganja disakunya.

Kapolsek Tulangan, AKP Hardyantoro menjelaskan, awal mula penangkapan tersangka ini dimulai dari laporan masyarakat bahwa di warkop kawasan Desa Ketimang sering digunakan transaksi narkoba.

“Mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan pengintaian dan benar ada pemuda berinisial MZ alias Sinyo tertangkap tangan membawa narkoba 1 gram yang disembunyikan pada saku celana,” ucapnya, Kamis (01/12/2016).

Sebelumnya tertangkap, lanjut Hardyantoro, petugas membuntuti pelaku. Setelah tiba di warkop dan asyik duduk dengan temannya, petugas langsung menangkap dan dilakukan penggeledahan.

“Dari tangan tersangka, ganja seberat 1 gram dan motor bebek milik tersangka kita amankan sebagai barang bukti,” terangnya.

Sementara itu, dari pengakuan MZ, dirinya sudah memakai narkoba jenis pil koplo saat duduk dibangku SMA. Lama-kelamaan, ia beralih ke ganja. Barang haram itu sendiri ia dapat dari temannya seharga Rp 50 ribu dan sisanya ia jual kembali.

“Sampai saat ini masih kita selidiki dari mana barang itu berasal dan tersangka dijerat dengan pasal 112 terkait kepunyaan narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 8 tahun penjara,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *