Peduli Lingkungan, Pemkab Sidoarjo Tanam Pohon Dikawasan Tlocor

November 28, 2016

img-20161128-wa0014
(JABONterkini) – Dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan untuk mendukung Destinasi Wisata, Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (DP3) Kabupaten Sidoarjo menanam sebanyak 3.000 tanaman jenis trembesi di Desa Tlocor, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Senin (28/11/2016).

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin mengatakan, penanaman pohon ini merupakan upaya memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Apabila sosialosasi ini berjalan dengan baik, maka hasilnya akan membuat destinasi baru dikawasan wisata tlocor tersebut.

“Jadi tingkat kedisiplinan masyarakat ini akan membuahkan prestasi yang baik, dan itu akan membawa berkah untuk program-program yang lain, seperti di wisata tlocor ini,” ucapnya.

Cak Nur, sapaan akrab Nur Achmad Syaifuddin juga meminta kepada masyarakat khususnya Forkopimka, setelah dilakukan penanaman ini, agar merawatnya. Selain itu, ia juga meminta kepada Dinas terkait supaya bisa berkolaborasi dengan Dinas yang lain untuk bekerjasama membangun Wisata ini.

“Cuaca, alam, sungai mendukung, infastruktur juga sudah terpenuhi. Maka saya minta agar dinas-dinas terkait bisa berfikir keras dan memberikan sentuhan-sentuhan tangan kreatifnya agar destinasi wisata tlocor ini menjadi tujuan bagi para wisatawan,” tambahnya.

Sementara itu, Cak Nur sangat berharap wisata tlocor ini bisa berkembang pesat, sehingga bisa membanggakan bagi Kabupaten Sidoarjo. Peran Pemerintah Sidoarjo, lanjut Cak Nur, pasti mendukung dengan rencana pembangunan destinasi wisata telocor ini.

“Kalau peran pemerintah pasti. Oleh karena itu, Dinas-Dinas terkait, pak camat juga harus melakukan pemikiran yang keras, melakuakan perencanaan dan nanti kita biayai. Tetapi, disamping itu, kedisiplinan masyarakat, kepedulian lingkungan oleh masyarakat juga kita harapkan,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *