10 Pengusaha Bus Dihimbau Tak Layani Rombongan Demo 212

November 27, 2016

img-20161127-wa0002
(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 10 pengusaha perusahaan Otobus dan Rental mobil di Sidoarjo, menerima himbauan dari jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo, agar tidak menyewakan atau meminjamkan armadanya kepada rombongan ke Jakarta untuk aksi demo 212 mendatang.

Berikut ucap, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Komisaris Polisi Wahyu pristha utama saat dihubungi sidoarjoterkini, Sabtu (26/11/2016).

Dalam himbauannya, ia meminta agar lebih selektif dalam memilih customer ketika menyewa armadanya. Khususnya kepada rombongan atau kelompok massa yang akan mengikuti demo pada tanggal 2 Desember mendatang.

“Ini sengaja dilakukan dengan alasan agar tidak terjadi penumpukan massa yang berimbas pada kemacetan di sejumlah ruas jalan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa larangan tersebut bukan semata-mata untuk melarang warga melakukan aksi di Jakarta, namun untuk mengurangi volume massa dari berbagai daerah. Sehingga tidak berdampak pada kemacetan.

“Ada sekitar 10 Otobus besar yang biasa melayani angkutan wisata (charter) keluar daerah, bisa menerima imbauan polisi,” tandasnya.

Begitu juga Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo, Joko Santoso. Ia mengatakan bahwa pihaknya enggan memperkenankan perusahaan bis untuk memeberangkatkan massa ke Jakarta.

“Kalau masalah itu kami tidak berani untuk memberikan Ijin, tapi kalau untuk wisata lainnya atau yang berkaitan dengan pribadi tidak masalah,” ujar Joko.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *