Ratusan Pelajar-Mahasiswa Hadiri Seminar Fotografi PWI-DPRD Sidoarjo

November 26, 2016

img-20161125-wa0032
(SIDOARJOterkini)– Rangkaian kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang bekerjasama dengan DPRD Kabupaten Sidoarjo, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ditutup dengan acara Seminar Fotografi Jurnalistik, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Sidoarjo, Jumat (25/11).

Kegiatan seminar yang menghadirkan narasumber Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan dan fotografer senior, Yuyung Abdi tersebut merupakan rangkaian acara bertajuk “Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto”, yang juga diisi dengan Lomba Foto Jurnalistik, Lomba Foto Selfie/Wefie, serta Lomba Menulis Esai.

Tak hanya dihadiri oleh ratusan siswa, pecinta fotografi dan mahasiswa dari Sidoarjo pun terlihat antusias mengikuti kegiatan seminar tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan mengatakan kegiatan seminar itu merupakan wadah penyampaian aspirasi melalui fotograsi, khususnya bagi pelajar dan mahasiswa di Sidoarjo. “Dengan wadah aspirasi ini, maka kita akan tahu apakah penting seni fotografi bagi adik-adik pelajar dan masyarakat umum,” ujar Ketua Dewan yang akrab disapa Gus Wawan ini.img-20161126-wa0009

Sementara, Yuyung Abdi, yang juga merupakan salah satu fotografer senior Jawa Pos menegaskan, dunia fotografi bagi dirinya dulu sangatlah asing. Namun ketika mencoba memotret dan terus memotret, maka ada hal beda yang didapatkannya. Semakin banyak memotret, maka semakin banyak pengalaman yang saya dapatkan,” ujarnya.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *