PT Sinde Bundi Sentosa Dan Alfamart Kompak Perbaiki Fasilitas Masjid

November 26, 2016

img-20161125-wa0018
(GEDANGANterkini) – PT Sinde Bundi Sentosa bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk memperbaiki 33 fasilitas masjid di Indonesia. Satu diantaranya yakni Masjid Baitur Rochman yang berada di Dusun Congkop, Desa Keboansikep, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.
 
Corporate Promotion Manager PT Sinde Bundi Sentosa, Guntoro Darmowardoyo mengatakan, perbaikan masjid ini dari dana setiap pembelian produk Larutan Cap Badak di Alfamart. “Setiap penjualan produk Larutan Cap Badak disisihkan Rp 300 rupiah untuk perbaikan fasilitas masjid di Indonesia,” katanya di sela serah terima dana dengan pengurus masjid, Jum’at (25/11/2016).

Selama ini, dana dari periode 16 Agustus hingga 15 Oktober 2016, terkumpul kurang lebih Rp 1,744 miliar. “Khusus untuk penjualan dari area Surabaya Sidoarjo dan sekitarnya sebesar Rp 135,391 juta,” ucapnya.

Pihaknya memilih perbaikan masjid karena di Indonesia, jumlah masjid begitu banyak, bahkan terbanyak di seluruh Dunia. Selain itu, perbaikan masjid rata-rata dibangun melalui gotong royong. Akan tetapai masih banyak masjid yang belum layak 100 persen.

“Data Ditjen Bimas Kemenag tahun 2013, jumlah masjid saat itu 731.096 bangunan. Dari jumlah tersebut, ada sejumlah masjid yang membutuhkan uluran kedermawanan. Dan kami ingin terus berkonsentrasi dalam kepedulian,” tuturnya.

Adapun pembangunan dari 33 masjid melalui 33 kantor cabang Alfamart di Indnesia ini meliputi 20 masjid di Pulau Jawa, 7 masjid di Pulau Sumatera, 2 masjid di Pulau Kalimantan, 2 masjid di Pulau Sulawesi dan 2 masjid di Pulau Bali Lombok. “Fasilitas masjid di 33 titik itu berbeda-beda, tergantung perolehan penjualan yang bisa dihimpun di tiap kantor cabang Alfamart,” terangnya.

Sementara itu, Branch Manager Alfamart Sidoarjo, Basuki Rakhmat mengatakan bahwa program Sinde ini sejalan dengan visi Alfamart yang sama-sama memberikan kontribusi positif untuk lingkungan. “Kami berharap program perbaikan fasilitas masjid memberikan manfaat dalam jangka panjang bagi masyarakat luas,” ungkapnya.

Selain itu, Zahrul Azhar As’ad (Gus Han)
pembintang iklan Larutan mengaku bahwa lembaganya bersedia diajak dalam kerjasama PT Sinde. Karena memandang program yang dicanangkan untuk kemaslahatan umat melalui kepedulian tempat beribadah. “Program ini saya nilai memiliki rasa kepedulian dalam masalah kemanusiaan, toleransi dan lainnya. Jadi tidak salahnya untuk didukung,” terangnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *