Kuras Baju Distro, Residivis Asal Tuban Dibekuk Polsek Porong

November 26, 2016

img-20161125-wa0012
(PORONGterkini) – Belum sebulan keluar dari tahanan, Riyanto (38), residivis asal Dusun Kuthi RT.02 RW.08, Desa Sumurgung, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban kembali berbuat ulah. Karena pada hari Kamis (24/11) kemarin, ia menguras habis toko distro milik Abd Kodir, di Jl. Bhayangkari, Desa Kedungsolo, Kecamatan Porong, Sidoarjo.

Kapolsek Porong, Kompol Hery Mulyanto menceritakan, pada hari Rabu (23/11) pukul 21.00 WIB kemarin, Maulidia (35), istri korban menutup toko seperti biasanya. Namun pada kesokan harinya, ia kaget saat melihat pintu toko terdapat bekas congkelan. “Ketika istri korban masuk kedalam toko, seluruh baju yang ia jual hilang,” ucapnya, Jum’at (25/11/2016).

Melihat kondisi toko yang kosong tersebut, Maulidia langsung melaporkannya ke Mapolsek Porong. Seketika itu, Satuan Unit Reskrim Polsek Porong langsung bertindak cepat, sehingga tersangka berhasil dibekuk di kawasan Jombang pada hari Kamis malam.

“Setelah kita dapatkan ciri-ciri dari hasil identifikasi, kita langsung melakukan penangkapan. Hasilnya, tersangka kita tangkap di sebuah kos dikawasan Jombang beserta barang bukti pakaian sebanyak 339 potong dan sebuah mobil rental jenis Avansa yang dibuat sarana oleh pelaku,” terangnya.

Sementara itu, kepada petugas, Riyanto mengaku akan menjual baju-baju hasil pencurian itu di kawasan Jombang. Dalam melakukan aksinya, ia di bantu oleh dua temannya yakni berinisial S dan G, yang sekarang menjadi DPO. “Pelaku ini baru saja keluar dari tahanan polsek tuban dengan kasus yang sama. Sampai saat ini, kita juga masih melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lainnya,” katanya.

Akibat perbuatannya, korban mengalami kerugian sebesar Rp 45 juta dan pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara maksimal 9 tahun. “Tersangka kita jerat dengan kurungan maksimal sembilan tahun penjara,” pungkas Kapolsek Porong, Kompol Hery Mulyanto.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *