Lomba dan Seminar Fotografi PWI-DPRD Sidoarjo Dipenuhi Pengunjung

November 25, 2016
img-20161124-wa0032

(SIDOARJOterkini) – Hari pertama digelarnya pameran foto jurnalistik dari hasil karya-karya para pemuda Sidoarjo oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo di Lobi Gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo dipenuhi pengunjung, Kamis (24/11/2016).

Hadir dalam acara itu, perwakilan dari Polresta Sidoarjo, Pasmar-1 Gedangan, tokoh-tokoh pemuda, pengusaha juga beberapa perwakilan dari dinas di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan kegiatan Pemeran foto jurnalistik bertemakan Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto ini. Karena, kegiatan ini merupakan kesempatan bagi pemuda-pemuda di Sidoarjo untuk menunjukkan Jiwa Nasionalisme mereka.

“Kami di DPRD Sidoarjo hanya memfasilitasi ide dari rekan-rekan PWI Sidoarjo yang ingin membuat kegiatan bagi para pemuda,” katanya.

Saat melihat hasil dari kreasi para pelajar dan mahasiswa ini, Gus Wawan sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, juga mengomentari setiap karya-karya itu. “Bagus-bagus hasilnya. Saya kira hasil foto-foto ini tak kalah dengan hasil fotonya wartawan,” sanjungnya.

Dalam pameran yang terpampang sampai Jum’at (25/11) itu, ada sekitar 60 foto. Meliputi, 30 karya foto antara lain nominator lomba foto jurnalistik, lomba foto selfie/wefie dan 30 foto dokumentasi pemberitaan dari dinas dan instansi.

Sementara itu, Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan bahwa pameran foto jurnalistik juga merupakan wujud peran serta media dalam mempertahankan nasionalisme generasi muda. “Sengaja kita gelar karya-karya hasil lomba ini, untuk meningkatkan jiwa Nasionalis pemuda di Sidoarjo,” ucap wartawan Sindo tersebut. (alf)