Konsumsi Shabu, Kakek Dua Cucu Ditangkap Polisi

November 24, 2016

img-20161123-wa0061
(GEDANGANterkini) – Fredy Susanto (62) alias Koh Liang, warga Desa Gedang, Kecamatan Porong, Sidoarjo berhasil di amankan anggota Unit Reskrim Polsek Gedangan. Pasalnya, ia tertangkap basah membawa narkoba jenis shabu seberat 0,19 gram di Jl Raya Arteri Porong, Sidoarjo.

Penangkapan kakek dua cucu ini berawal saat petugas mendapat laporan dari masyarakat, bahwa dikawasan tersebut akan ada transaksi narkoba. Mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan pemantauan. Tak lama memantau, petugas melihat orang yang mencurigakan dan dilakukan penggeledahan.

“Waktu kita periksa, kita mendapati satu poket shabu di saku celananya. Seketika itu langsung kita bawa ke Mapolsek Gedangan guna proses penyidikan,” ucap Kanit Reskrim Polsek Gedangan, Ipda Supratman, Rabu (23/11/2016).

Saat penyidikan, ia menjelaskan bahwa barang haram tersebut didapatnya dari Herwanto (35) alias Ambon, warga Desa Tejowangi, Purwosari, Kabupaten Pasuruan seharga Rp 200 ribu. Tak ingin kehilangan jejak, pihaknya langsung melakukan pengembangan dan mengarahkan tersangka untuk kembali melakukan transaksi.

“Dari pengembangan itu, saat Ambon akan menyerahkan sebuah poket kepada Fredy, langsung kami tangkap. Lokasi penangkapan yang kedua itu, tidak jauh dengan penangkapan Fredy, penangkapan pertama,” ungkapnya.

Selain itu, dari keterangan Herwanto, barang haram itu ia dapatkan dari bandar pria berinisial L. “Barang didapat dari bandar dengan sistem ranjau. Saat ini anggota kami tengah melakukan pemburuan,” jelasnya.

Sementara itu, saat gelar kasus di Polsek gedangan, Fredy mengaku baru beberapa bulan menjadi pecandu. Ia juga mengaku pegal-pegal jika tidak menghisap barang itu. “Awalnya coba-coba, tapi malah ketagihan,” akuh Fredy Susanto.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *