Atase Pertahanan Angkatan Laut Negara Sahabat Kunjungi Pasmar-1

November 23, 2016

kwd_7300
(GEDANGANterkini)- Pasmar-1 Korps Marinir kedatangan tamu-tamu istimewa, yaitu dua puluh Atase Pertahanan Angkatan Laut (Naval Attaches), yang diterima langsung oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T. M.Si (Han), di Ruang VIP Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (23/11/2016).

Sebelum diterima Komandan Pasmar-1, para Atase Pertahanan Angkatan Laut (Naval Attaches) tersebut melaksanakan tour facility dimulai dari masuk Pos 1 Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang sampai dengan lapangan tembak Internasional FX. Soepramono. Setelah di lapangan tembak dilanjutkan dengan menembak dengan menggunakan senjata sniper dan pistol yang merupakan buatan PT. Pindad. Kedatangan para atase pertahanan Angkatan Laut tersebut didampingi dari pejabat TNI AL yaitu Letkol Marinir Amrul (Hublu Spamal), Letkol Laut Hasan Sukur, Letkol Laut R. Permadi dan Kapten Laut Teguh lmam

Setelah mencoba menembak Sniper dan Pistol, para atase pertahanan Angkatan Laut diterima langsung oleh Komandan Pasmar-1 di Ruang VIP lapangan tembak FX Soepramono yang didampingi Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, Asintel Danpasmar-1 Kolonel Marinir F. P Marpaung, Aslog Danpasmar-1 Kolonel Marinir Budiarso, Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arief dan para Komandan Kolak/Satlak Pasmar-1.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengatakan kunjungan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi para Ksatria Korps Marinir. Kegiatan tersebut merupakan salah satu wahana untuk membangun kerjasama yang baik antara Angkatan Laut Indonesia khususnya Korps Marinir dengan Angkatan Laut Negara sahabat. “Saya berharap hubungan baik ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan demi terjaganya perdamaian dunia,” ujar Komandan Pasmar-1.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan para Atase Pertahanan dari masing-masing Negara sahabat untuk bersilaturahmi ke Pasmar-1 Surabaya dan jajaran Pasmar-1 Korps Marinir siap mendukung kerjasama dengan masing-masing Negara.

Selesai memberikan sambutan, Komandan Pasmar-1 beserta para Atase Pertahanan Angkatan Laut (Naval Attaches) menyaksikan profil Pasmar-1 dalam film pendek.

Diakhir acara, Danpasmar-1 memberikan plakat kepada perwakilan atase militer Kolonel Adrian Campbel Black dari Inggris dan Capten Marco dari Brasil serta sebaliknya Komandan Pasmar-1 menerima plakat dari kedua Atase Pertahanan itu. (st-12/pasmar1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *