Kapolri: Polisi Harus Mengedepankan Humanis Kepada Masyarakat

img-20161119-wa0016
(GEDANGANterkini) – Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian berharap agar selain menangkap pelaku kejahatan, seperti perampok, teroris, pencuri dan lainnya, juga harus mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian saat acara Bakti Sosial (Baksos) yang digelar oleh Polda Jatim di lapangan Jenggolo, Jl Raya Ketajen, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Sabtu (19/11/2016).

Ia menambahkan, kinerja kepolisian tidak akan maksimal apabila tanpa dukungan dari masyarakat. Maka dari itu, dirinya meminta agar kepercayaan kepada masyarakat bisa ditingkatkan lagi melalui acara-acara sosial seperti ini.

“Kalau Polri sudah tak dipercaya oleh masyarakat, masyarakatnya antipati (acuh) kepada kepolisian, maka akan repot. Bisa-bisa tugas yang diberikan negara tak akan terselesaikan. Makanya harus diciptakan sisi humanisnya,” tegasnya.

Selain itu, orang nomer satu di Kepolisian Republik Indonesia ini berharap agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban Dilingkungan masing-masing. Karena keberhasilan Polri tak terlepas dari dukungan masyarakat.(alf)