Pekan Olah Raga Kabupaten Sidoaro Diikuti18 Kecamatan

img-20161118-wa0030

(SIDOARJOterkini) – Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Sidoarjo tahun 2016 yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), diikuti sebanyak 18 kecamatan. Dalam Porkab ini, Koni mempertandingkan sebanyak 31 cabang olagraga.

“Dengan adanya Porkab 2016 ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk mencari bibit bibit atlet yang ada di Sidoarjo,” ucap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo, M Franki Effendi saat dilapangan volly pantai, Jum’at (18/11/2016).

Dari ke 18 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo ini, hampir seluruh peserta mengeluarkan atlet-atlet terbaiknya. Selain itu, dengan adanya kepengurusan KONI periode 2016-2020 ini, juga memberi kesempatan yang sama bagi semua atlet.

“Dengan adanya kepengerusan KONI di Sidoarjo periode 2016-2020 ini bisa mensertakan dan memeratakan semua atlet yang ada di seluruh kecamatan untu mendapatkan peluang yang sama mengukir prestasi,” katanya.

Sementara itu, pihaknya juga menggandeng salah satu perguruan tinggi di Surabaya untuk mencari bibit-bibit unggul. “Kami juga akan melakukan sertifikasi kepada pelatih untuk menjadi seorang pelatih yang profesional di bidangnya serta memberikan pelatihan yang bagus kepada para atlet, begitu juga dengan wasit,” terangnya.

Sedangkan dari hasil penjaringan para atlet, KONI juga mengikutkan ke Pekan Olahraga Propinsi (Porprov). “Kami akan mengusulkan supaya pelaksanaan Porprov bisa dilangsungkan pada tahun 2017 supaya jarak usia bertanding para atlet ini tidak terlalu jauh,” pungkasnya.(alf)