Berat Badan 110 Kg, Gadis asal Tulangan ini Terpaksa Dirawat di RSUD Sidoarjo

September 13, 2016

img-20160913-wa0035
(SIDOARJOterkini) – Kelebihan berat badan atau Obesitas hingga mencapai 110 Kilogram, Yunita Maulidia (16), warga Desa Griting, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo terpaksa dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo. Karena selain memiliki Obesitas, Yunita juga sempat mengalami gangguan jantung.

Gadis pasangan dari Padi (47) dan Umiyatun (38) ini memang berpotensi Obesitas. Karena saat kelas 5 SD, berat badannya sudah mencapai 80 kilogram. Padahal setiap harinya makan tiga kali sehari. Akan tetapi makanan ringan seperti sosis, ciki tidak pernah telat.

Umiyatun, ibunya mengatakan, bahwa sejak anaknya mengalami keluhan sakit seperti tubuhnya merasa capek kakinya mengalami kesemutan ketika berjalan 1,5 meter, umiyatun memutuskan pergi ke puskesmas pada hari Selasa (06/09) kemarin dan pihak puskesmas kaget sehingga memberi rujukan ke RSUD Sidoarjo.

“Pihak puskesmas kaget ketika melihat anak saya dengan bobot segitu. Sehingga langsung dibuatkan surat rujukan. Putri saya sejak lulus SD sudah tidak sekolah lagi. Karena saat berjalan sedikit saja merasa capek,” ujar Umiyatun.

Sementara itu, dr Arif Bowo Kurniawan, Spesialis Jantung di RSUD Sidoarjo mengatakan dari hasil pemeriksaan, kondisi Yunita saat ini sudah setabil. Meski sebelumnya jantung Yunita sempat mengalami masalah.

“Sekarang setabil. Tinggal nanti bagaimana cara mengelola asupan gizinya atau pola dietnya. Kemarin jantungnya sempat membengkak tapi sudah setabil. Organ-organ tubuh yang lain juga sudah tidak ada masalah,” terang Arif Bowo Kurniawan.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *