Non Aktif dari Dewan, Posisi Rifai Masih Aman

Agustus 2, 2016

IMG-20160802-WA0017
(SIDOARJOterkini) – M Rifa’i, anggota legislatif asal Partai Gerindra yang saat ini sudah dinyatakan non aktif sebagai Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, masih tergolong aman. Karena, Partai besutan Prabowo Subiyanto itu belum berencana mengisi kekosongan kursi di DPRD Sidoarjo dengan kader yang lain.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sidoarjo, M Kayan SH kepada Sidoarjoterkini.com mengatakan, sampai saat ini belum ada rencana Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap kadernya yang duduk dikursi dewan. Karena, M Rifa’i belum dipastikan bersalah. Sehingga, untuk menduduki jabatannya kemungkinan bisa terjadi.

“Kalau Pergantian Antar Waktu itu masih jauh sekali. Pak Rifa’i juga belum tentu bersalah,” ujarnya, Senin (01/08/2016).

Keputusan atas status dan posisi M Rifa’i, lanjutnya, masih menjadi kewenangan DPD dan DPP Partai Gerindra. Saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan sekaligus hasil akhir dalam persidangan. “Itu kewenangannya ada di DPD dan DPP. Kami menunggu saja,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, M Rifa’i merupakan wakil DPRD Sidoarjo dari fraksi Partai Gerindra yang saat ini terjerat kasus dugaan pemalsuan ijazah pada tahun 2014 silam. Status M Rifa’i kini dinaikkan menjadi terdakwa sehingga di non aktifkan dari jabatannya sebagai wakil DPRD Sidoarjo.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *