Hafal Surat-Surat Pendek Al-Qur’an, Bisa Dapatkan Buku Gratis

Seorang bocah hafal surat-surat Alquran mendapat hadiah buku

Seorang bocah hafal surat-surat Alquran mendapat hadiah buku


(SIDOARJOterkini) – Puluhan anggota kepenulisan yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena (FLP) Sidoarjo, menggelar aksi kampanye gemar membaca Al-Qur’an, di sebelah Timur alun-alun Sidoarjo, Minggu (12/06/2016).

Kampanye yang dilakukan oleh FLP ini bertujuan untuk mengajak warga Indonesia, khususnya masyarakat Sidoarjo untuk gemar membaca Al-Qur’an. Sebagai salah satu sarana untuk mengingatkan kaum muslim tentang pentingnya membaca Al-Qur’an, mereka juga membagikan sticker bertuliskan “Ayo Membaca Al-Qur’an”.

Ketua FLP Sidoarjo, Ika Safitri mengatakan dibulan Ramadhan ini, seyogyanya banyak-banyak membaca Al-Qur’an. Karena, selain menambah pahala, bulan Ramadhan juga merupakan awal mula diturunkannya ayat Al-Qur’an yang biasa sikenal sebagai Nuzulul Qur’an.

“Ajakan untuk membaca Al-Qur’an ini sekaligus mengingatkan kita bahwa saat ini Al-Qur’an sudah jarang dibaca dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, mungkin kita lebih sering berinteraksi dengan gadget dibandingkan dengan Al- Qur’an,” kata Ika Safitri.

Menurutnya, membaca Al-Qur’an itu penting. Karena hal ini sesuai dengan salah satu hadist yakni bacaan Al-Qur’an akan menjadi syafaat (penolong) di hari kiamat bagi orang-orang yang membacanya.

Dalam kesempatan itu, FLP Sidoarjo juga membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang sedang ngabuburit di sekitar alun-alun. Selain itu, dirinya juga memberikan buku secara gratis bagi masyarakat yang mampu menghafal surat-surat pendek Al-Qur’an.

“Bagi takjil adalah untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. Dalam hadist juga disebutkan bahwa orang yang memberi buka orang yang berpuasa, maka dia mendapat pahala seperti pahala orang berpuasa tersebut,” pungkasnya.(alf)