Gagal Menjambret di Semampir, Arief Terkapar Dihajar Massa

Pelaku penjambretan dirawat di rumah sakit

Pelaku penjambretan dirawat di rumah sakit


(SEDATIterkini) – Arief Rahman (26), warga Dusun Plerenan RT 03 RW 01, Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Magetan, menjadi bulan-bulanan warga karena menjambret tas di Jalan Desa Semampir, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Kamis (12-05-2016).

Menurut Kapolsek Sedati, AKP Eka Anggriana, pelaku saat itu sudah mengincar dan mengikuti Sintia Rahma Aulia (19) yang berboncengan dengan Sinta Ayu Permata Sari (21), dijalan Desa semampir ketika hendak pulang ke kosnya di Desa Semampir RT 06 RW 03 Kecamatan Sedati.

Tepat berada di barat balai desa Semampir, pelaku mengambil dompet korban yang di letakkan di dashboard sepeda motor sebelah kiri. “Setelah berhasil mengambil dompet, pelaku sempat mengucapkan terima kasih kepada korban,” ujar AKP Eka Anggriana, Kapolsek Sedati.

Melihat tasnya diambil, korban langsung tancap gas dan mengejar pelaku serta berteriak jambret. Saat terjadi kejar-kejaran, pelaku juga sempat mengelabuhi korban, dan masuk disebuah gang yang kebetulan buntu. “Saat dihentikan, pelaku mengaku sebagai petugas. Saat itulah warga semakin marah dan menghajar beramai-ramai,” terangnya.

Polisi yang tiba dilokasi, langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. Karena mengalami luka yang sangat serius, pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusdik Gasum untuk dilakukan perawatan. “Barang bukti berupa dompet bewarna coklat dengan uang 240 ribu, KTP, SIM C, ATM serta kendaraan milik pelaku berhasil kita amankan,” pungkasnya.(alf)