Harga BBM Turun, Pengusaha Angkutan Kota di Terminal Krian Enggan Turunkan Tarif

April 3, 2016
Ekbis Headline Indeks   35 views

Kondisi Terminal Krian

Kondisi Terminal Krian


(KRIANterkini) – Para pengusaha Angkutan Kota (Angkot) di Terminal Krian, Sidoarjo masih enggan menurunkan tarif meskipun harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada hari Jum’at (01-04-2016) dini hari kemarin turun hingga 500 rupiah.

Mujib (45), Kepala paguyuban angkot mengatakan bahwa pihaknya terkait penurunan tarif di Terminal Krian masih menunggu instruksi dari Organisasi Angkutan Darat (Organda). “Kita tidak bisa semerta-merta menurunkan tarif begitu saja,” paparnya, Sabtu (02-04-2016).

Terkait pihaknya tidak menurunkan tarif, dikarenakan dengan harga tarif saat ini, tidak seimbang dengan pengeluaran biaya operasionalnya. “Tiap malam ngetem di Terminal kena biaya 3 ribu, tempat pembayaran retribusinya (TPR) 1000. Belum lagi TPR selanjutnya,” Terangnya.

Saat ini, tarif jarak jauh seperti jurusan krian-mojosari dipatok dengan harga 6000 rupiah. Sedangkan Dirinya mengaku perhari hanya bisa melakukan sekali jalan. “Satu rit kita hanya dapat 75 ribu rupiah saja,” Pungkasnya.

Sementara itu, Yusuf (29) salah satu penumpang mengaku tidak keberatan dengan tarif saat ini. Namun, dirinya berharap supaya ada penyesuaian dari pihak sopir angkot. “Kalau bisa ya ada penyesuaian tarif,” harapnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *