Gudang Plastik di Durung Beduk Ludes Terbakar

Api melahap gudang pabrik pengolahan plastik di Desa Durung Beduk, Kecamatan Candi

Api melahap gudang pabrik pengolahan plastik di Desa Durung Beduk, Kecamatan Candi


(CANDIterkini) – Sebuah gudang pabrik plastik milik H. Aminudin (50), warga Desa Simokali, Kecamatan Candi yang berisikan plastik daur ulang di Dusun Pesantren Rt 06 RW 02, Desa Durung Bedug, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Sabtu (12-03-2016) malam, ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB ini, api semakin membesar dan meluluhlantahkan isi gudang karena banyaknya material plastik dan hembusan angin yang cukup kencang. Akibatnya, seluruh atap gudang ambruk, karena tak kuat menahan panasnya api.

Selain itu, sebanyak lima unit kendaraan Petugas Memadam Kebakaran (PMK) yang berada dilokasi, sempat tersendat akibat persediaan air habis. Sehingga harus mengisi ulang air di sungai yang berada dikawasan tersebut.

“Sebanyak lima unit mobil pemadam kita kerahkan kelokasi,” Ucap Sri Mulyono, Petugas Memadam Kebakaran

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Selain itu, Penyebab kebakaran juga belum diketahui secara pasti, Karena saat kebakaran terjadi, tidak ada aktivitas didalam pabrik.

Dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan konsleting listrik.”Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran ini. Korban sampai saat ini masih nihil. Untuk kerugian, sementara mencapai ratusan juta rupiah,” Terang Kompol Kusminto, Kapolsek Candi.(alf)