Kantor Pos Akan Fasilitasi Gerai Khusus UMKM

IMG_20160310_105420
(SEDATIterkini) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Propinsi Jawa Timur bersama PT Pos, Kamis (10-03-2016), menandatangani MoU di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM, Jalan Raya Juanda, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, terkait kerjasama pembuatan gerai UMKM yang berada di seluruh Kantor Pos Kecamatan di seluruh wilayah Jawa Timur.

Bagi seluruh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sebentar lagi tidak akan kesusahan dalam menjual produk-produk usahanya. Karena diseluruh Kantor Pos yang berada di Kecamatan masing-masing wilayah di Jawa Timur akan didirikan fasilitas gerai khusus UMKM.

I Made Sukartha, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jatim mengatakan, produk yang akan di pasarkan di Kantor pos nanti, tentunya bukan produk sembarangan. Melainkan produk-produk pilihan dan bersertifikat agar memiliki daya saing.

“Tentunya produk-produk yang akan diletakkan dikantor pos nanti memiliki nilai standart UMKM. Untuk itu, kita akan memilih produk-produk mana saja yang nantinya layak diletakkan di kantor pos,” Tutur I Made Sukartha.

Selain mendirikan gerai di kantor pos, lanjut I Made Sukartha, pihaknya juga akan menjual secara online. Menurutnya, produk yang akan dijual secara online itu pastinya dalam segi keamanan dan ketepatan serta kecepatan dalam pengiriman akan terjamin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf mengatakan, pelaku UMKM terbesar di Indonesia yakni berada di Jawa Timur dan trobosan ini merupakan pertama kalinya dilakukan yang diawali di dua Kabupaten di Jawa Timur Yaitu, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik.

“Kalau trobosan ini nantinya berhasil, maka akan kami kembangkan di wilayah-wilayah seluruh Jawa Timur,” Ucap Gus Ipul, Panggilan Akrab Syaifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur ini.(alf)