Banjir Surut, Siswa di Tanggulangin Bersih-Bersih Sekolah

Februari 19, 2016

Siswa SDN 1 Gempolsari bersih-bersih sekolah setelah terendam banjir

Siswa SDN 1 Gempolsari bersih-bersih sekolah setelah terendam banjir


(TANGGULANGINterkini) – Pasca banjir yang menggenangi SDN 1 Gempolsari, di Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Puluhan siswa-siswi mulai membersihkan sekolah. Jum’at (19-02-2016).

Masuk hari pertama setelah diliburkan selama dua minggu akibat sekolah terendam banjir, siswa-siswi, guru dan anggota TNI membersihkan ruangan kelas, perpustakaan dan halaman sekolah dari sisa-sisa lumpur akibat tergenang air.

Lilis Suryani, Kepala Sekolah mengatakan, Setelah melakukan kerja bakti ini, siswa siswi akan dipulangkan lebih awal. Karena ruangan kelas yang saat ini dibersihkan, tidak memungkinkan untuk digunakan proses kegiatan belajar mengajar (KMB).

“Saat ini agenda kami bersih-bersih mas, Jadi seluruh siswa kami ajak semua. Saya juga berterima kasih kepada TNI yang berkenan membantu,” Tutur Lilis.

Dirinya menambahkan, saat sekolahnya banjir, siswa siswi ini sengaja diliburkan karena kondisi ruangan yang tergenang air, tidak memungkinkan untuk digunakan belajar. Namun, hanya siswa-siswi kelas 6 saja yang masuk karena sebentar lagi menghadapi ujian.

“Kemarin memang kita liburkan. Tapi kelas 6 kita upayakan tetap masuk, karena harus melakukan try out,” Pungkasnya. (alfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *