Akibat Terendam Banjir, Aktifitas Warga Lumpuh

Kawasan Gempolsari

Kawasan Gempolsari


(TANGGULANGINterkini) – Banjir yang tak kunjung surut sejak 12 hari terakhir karena luapan Sungai Ketapang, membuat aktifitas warga Desa Gempol Sari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo lumpuh.

Setidaknya terdapat 12 RT yang terendam banjir akibat luapan Sungai Ketapang tersebut. Selain itu, infastruktur pemerintah dan beberapa fasilitas pendidikan juga ikut terendam. Sehingga aktifitas pemerintahan desa maupun kegiatan belajar mengajar terganggu.

“Lumpuh total mas. Gimana bisa kerja, kan semua ruangan terendam banjir. Para siswa juga terpaksa diliburkan,” Ujar Abdul Haris, Kepala Desa Gempol Sari. Selasa (16-02-2016).

Sementara itu, Mukhainah (53) salah satu warga mengatakan bahwa sudah dua minggu suaminya tidak bekerja. Karena, dilokasi dia bekerja terendam banjir. Selain itu, Mukhainah mengaku resah melihat banjir yang masuk kedalam rumahnya.

“Kerja sebagai kuli bangunan mas. Sudah 12 hari ini tidak kerja, karena rumah yang dibangun terendam banjir, kan jadinya tidak bisa mengaduk luluh,” Kata Mukhainah.

Selain itu, Dirinya berharap agar dari pemerintah dan instansi terkait dapat segera membantu kesulitan warga. “Harapannya ya segera ada bantuan dari pemerintah. Soalnya, setiap hari seperti ini, cuma duduk-duduk saja dan tidak bisa ngapa-ngapain mas,” Pungkas Mukhainah.(alfan)