Lapindo Bantu Sembako dan Obat Untuk Korban Banjir di Porong

Managemen Lapindo saat memberi bantuan sembako dan obat kepada korban banjir di kawasan Porong

Managemen Lapindo saat memberi bantuan sembako dan obat kepada korban banjir di kawasan Porong


(PORONGterkini)-Banjir yang merendam sejumlah kawasan di Sidoarjo membuat beberapa pihak bersimpati. Salah satunya Lapindo Brantas Inc.

Perusahaan minyak dan gas (migas) yang beroperasi di wilayah Porong dan sekitarnya ini ikut bersimpati. Apalagi, beberapa desa di sekitar sumur Lapindo Brantas ikut terendam air.

Lapindo memberikan bantuan sembako dan obat-obatan kepada ratusan warga tiga desa sekitar sumur pengeboran yang sudah lebih dari 3 hari terkena musibah banjir Sabtu (13-2-2016)

Tiga desa yang mendapatkan bantuan dari LBI itu, Desa Pesawahan, Desa Candi dan Desa Wunut. Masing-masing bantuan diserahkan di balai desa melalui melalui kepala desanya maupun perangkat yang sudah kordinasi dengan LBI.

PR Manager Lapindo Brantas Inc, Arif Prasetyo Widodo menyatakan, bantuan ini sifatnya rutin dilakukan kala warga sekitar sumur pengeboran mendapatkan musibah. &Setiap kali ada banjir yang menggenangi rumah warga, kami tidak menutup mata dan mencoba ikut meringankan beban yang diderita oleh warga,” ucapnya.

Lapindo, lanjut pria yang akrap disapa Yoyok itu, akan terus peduli terhadap masyarakat. Kepedulian itu bisa diwujudkan melalui CSR perusahaan untuk kepentingan masyarakat maupun melalui program untuk kepentingan masyarakat. “Semoga banjir yang merendam rumah warga segera surut dan warga tetap sehat,” haranya.

Yoyok juga berencana akan mendatangkan bantuan air bersih untuk warga. Air bersih termasuk salah satu kebutuhan yang diperlukan warga untuk memasak, air minum dan lain sebagainya. “Air bersih yang dibutuhkan warga akan segera kami ke lokasi desa-desa terkena banjir,” janjinya. (st-13)